Thursday, May 6, 2010

France - Spain - Monaco trip (2008)














Perancis
Ya ya ya.. semua orang yang berhasil sampai ke Paris memang harus menjejakkan kakinya di menara Eiffel. tapi justru yang membuat saya terkesan adalah ketika saya menemukan sebuah carousel saat usai menikmati makan siang yang enak di Montpellier. Atau ketika saya menemukan mural yang demikian dahsyat (saya pikir mata saya yang mengalami penurunan kemampuan penglihatan) tak jauh dari butik Louis Vuitton di
Champs Elysses. Pemandangan dari atas menara Eiffel memang cukup indah, tapi saya justru lebih mengagumi pantai di kota Nice yang sepi pada musim gugur, ketimbang kota Paris yang megah. Mungkin emang benar kata beberapa backpacker yang saya temui, jika anda berpergian ke Perancis, pergilah ke bagian selatan.

Spanyol
Saya bersumpah, sejak pertama kali saya menginjak kota Barcelona, saya terus berdoa semoga suatu hari saya bisa kembali ke tempat ini. Khayalan tentang masa tua yang dihabiskan dengan tinggal di salah satu flat yang ada disitu, berjalan kaki setiap pagi untuk terus mengagumi karya-karya Gaudi yang menghias cantik kota ini, menyaksikan sekelompok pengamen di Ramblass saat sore menjelang, ah luar biasa indahnya!!! Penghuni kota ini pun adalah salah satu manusia-manusia yang paling elok yang pernah saya lihat! Kebayang kan kalau saya sampai lupa mengambil uang kembalian saat berbelanja souvenir di stadion FCB. Hihihihi, kasir toko nya pun memiliki sepasang mata hijau yang luar biasa menawan. "Momento!! Momento!!", katanya sambil menyodorkan uang kembalian.


Monaco
Satu hari berkeliling di kota Monte Carlo adalah cukup. Segala fasilitas dan hiburan yang mereka tawarkan tentu tidak sesuai dengan keadaan kantong saya. Berfoto di dekat sirkuit F1 atau melihat-lihat keelokan casino nya dari luar pun saya sudah gembira. Tapi yang sangat tak terlukiskan cantiknya adalah justru pemandangan dari dalam bus yang mengantar saya ke tengah kota. Jajaran rumah-rumah mewah yang tumpang tindih di atas bukit, dermaga-dermaga dan yacht nya, Monte Carlo benar-benar salah satu kota tercantik di dunia. Saya telah membuktikannya. ;-)






No comments: